Monday 12 February 2018

Bikin Desain Rumah Sendiri dengan Google Sktechup



Perjalanan Karir saya sebagai seorang youtuber sebenarnya bukan berawal dari menguplod desain rumah. Sudah sejak 2012 saya mencoba untuk membuat channel. Namun pada waktu itu memang saya masih sangat minim ide. Seperti halnya kebanyakan pemula, saya menguplod sembarang video, karena waktu itu saya hanya berfikir untuk mengabadikan momen apa saja dan saya uplod saja ke youtube.

Lambat laun, dengan bermacam-macamnya video yang saya unggah, saya melihat banyak pemirsa yang lebih tertarik untuk menonton video desain rumah yang telah saya buat ketimbang melihat video saya yang lain. Pada akhirnya saya hanya mengikuti arus saja dengan memperbanyak konten video desain rumah yang memang sangat disukai pemirsa.



Banyak pemirsa diyoutube yang seringkali menanyakan software apa yang saya gunakan untuk membuat desain rumah. Walaupun sudah saya share dibeberapa video terbaru saya, tapi masih saja pertanyaan yang sama masih terus mengalir. Oke, mungkin mereka hanya melihat sepintas-sepintas video yang telah saya buat karena mungkin durasi video saya yang terlalu panjang akan membuat mereka cepet jenuh, maklum saya belum bisa membuat video yang bagus. hehe.

Langsung pada topik bahasan yah! Saya menggunakan Software Google Sketchup untuk membuat desain rumah. Software ini gratis dan bisa digunakan siapa saja jika anda mau mengunduhnya di Googlesketchup. Banyak juga tutorial-tutorialnya di Youtube. Sehingga anda akan dengan mudah menguasainya.

Sebenarnya ada 2 versi dari software ini, yang satu adalah Google sketchup yang gratisan atau biasa disebut google sketchup make dan yang ke dua adalah google sketchup pro yang berbayar. untuk software yang berbayar ini, terakhir saya lihat harganya berkisar 9 jutaan. Cukup merogoh kantong dibandingkan dengan versi gratisnya. Padahal yang gratisan anda sudah bisa membuat desain secara maksimal. Untuk perbedaanya mungkin akan saya ulas pada artikel saya berikutnya supaya tidak terlalu panjang.

Sekian saja postingan hari ini, Trimakasih
Youtube: Puspito Channel

No comments:

Post a Comment

Popular Posts