Saturday 17 February 2018

Contoh Desain Rumah Ukuran 5x7 Lantai 2

Makin kecil ukuran Rumah maka diharapkan akan semakin kecil pula biaya dalam pembangunannya. Untuk itu dalam artikel yang saya buat kali ini, saya membagikan desain rumah mungil nan unik dengan ukuran 5x7 lantai 2 yang saya harapkan bisa menginspirasi sobat pembaca yang kebetulan sedang mencari referensi contoh rumah ukuran kecil sebagai rumah idamannya!

Desain rumah 5x7 ini adalah desain yang saya buat sendiri dengan menggunakan google sketchup 2017. Perlu waktu sekitar 2 mingguan bagi saya untuk menyelesaikan desain ini. Walaupun dari depan rumah ini kelihatannya hanya berbentuk kotak dan mungkin agak terlihat aneh, namun jika anda sudah melihat dalamnya saya yakin anda akan tertarik dan mungkin akan menjadikan desain ini sebagai salah satu referensi yang penting bagi anda.

Desain rumah 5x7 ini memiliki Ruang tamu, Garasi Mobil, 2 Kamar Mandi, Dapur, Ruang Keluarga, dan 2 kamar Tidur, Di bagian Balkon atas, saya buat sebagai Rooftop garden dan bisa dimanfaatkan juga sebagai tempat jemuran. Fasilitas ruangannya cukup lengkap bukan untuk ukuran rumah sekecil ini. Dan lagi, ketika anda melihat bagaimana ruangan didalamnya, anda akan dikejutkan dengan sistem pencahayaannya yang akan membuat rumah ini benar-benar terasa lega ketika kita menempatinya.

Adapun pembuatannya, di sini saya menggunakan teknik split level sebagai trik untuk menyiasati cara memaksimalkan ruangan. Sebenarnya keseluruhan jika ditotal rumah ini bisa dikatakan juga mempunyai 4 lantai, tapi mengapa dari depan kok kelihatan hanya 2 lantai? yah itulah hasil desain dengan menggunakan teknik split level, karena tidak perlu harus tinggi untuk memisah lantai yang penting adalah sesuai dengan fungsinya.

Penasaran dengan isi didalamnya? Silahkan cek ulasan lengkapnya yang sudah saya bahas total dalam video berikut ini!


My Youtube:  Puspito Channel 
Pastikan Subscribe untuk mengikuti Video-video terbaru dari saya.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts